Bukan Nicholas :D

Jika Bahagiamu adalah Kesedihanku

In Ngerumpi.com, Randomized on November 7, 2011 at 08:09

Happy For you

Ketika sumber bahagia kita adalah hal yang satu.. Jika aku memilikinya, maka aku akan bahagia, namun engkau tentu saja akan bersedih karena tak memilikinya.. Demikian pula sebaliknya jika engkau yang memilikinya, maka akulah yang akan bermata sembab..

***

Aku biarkan kebahagiaan itu mendamba siapa yang dikehendaki.. Saat bahagia di tanganmu, akulah yang diam-diam beranjak, pergi lalu menghilang berpura-pura tidak menginginkannya lagi.. Lebih tepatnya, aku hanya menyembunyikan pedih yang sedang digenggamanku sebagai akibat dari kebahagiaan yang sedang di tanganmu.. Aku tak ingin bahagiamu tau, karena ia akan bimbang saat membahagiakanmu kelak..

***

Di saat kau bahagia menjelang hari bahagiamu.. Ternyata bahagia mulai sadar atas ketidakberadaanku,, Dan di sinilah ia menemukan persembunyianku yang sedang bertemankan pedih.. Bahagia itu nyaris menangis melihat pedih yang tak lagi bisa kusembunyikan dari mataku.. Menyesali kebersamaan yang sebentar lagi ditakdirkan bukan milik kami.

***

Ahh.. Sejenak sinar mentari menghapus langit mendung.. Sejenak secercah senyum mengembang di antara mata sembabku.. Sejenak perasaan senang menyelimutiku melihat bahagia yang kurindukan sedang bersamaku.. Bahagia yang setahun belakangan melukis senyumku, jauh sebelum engkau datang.. Bahagia yang menggelak tawa denganku, jauh sebelum dia mengenalmu. Bahagia yang dalam sekejap menjadi hakmu meski ijab belum melegalkan namanya tercantum di belakangmu.

***

Egoiskah aku, jika aku bermunajat pada Rabbku, agar bahagia menjadi milikku saja, yang artinya kesedihan untukmu?? Salahkah aku ingin mempertahankan bahagiaku sendiri?? Namun, bukankah Tuhan akan murka pada hamba-Nya yang mendoakan keburukan untuk saudarinya??

***

Aku mengulum senyum dan berbisik padanya “Bahagialah, maka aku pun akan bahagia“.

Advertisements

Please, Correct Me If I'm Wrong :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: