Bukan Nicholas :D

Karena Dicubit itu Sakit..!!

In Ngerumpi.com, Randomized on February 7, 2012 at 22:34

cubit

 

 

 

Berawal dari komentar saia di sini lalu dikritik melalui postingan oleh woo. Saia berterimakasih karena ada yang menghiraukan asalkomen saia sebagai berikut…

Saia pernah mendengar/membaca bahwa dosa yang dilakukan oleh seorang ayah akan ditanggung oleh anak perempuannya.. Demikian dosa yang dilakukan oleh ibu akan ditanggung oleh anak lelakinya..

Misal: si ayah menyakiti seseorang, maka anak perempuannya kelak akan disakiti oleh orang lain dengan cara yang hampir sama. Bener gag nya walahualam. Tapi di beberapa kasus di lingkungan saya, saya melikhat hal itu kebetulan benar adanya..

 

Saia melihat hal itu “KEBETULAN” terjadi di beberapa kasus di sekeliling saia…

Mungkin kebetulan saja dulu si ayah pernah menghamili seorang wanita yang kemudian menjadi istrinya.. dan beberapa tahun kemudian mungkin kebetulan saja anak perempuannya menikah lantaran dihamili oleh kekasihnya.. 

Mungkin kebetulan saja si ayah dulu pernah memperkosa teman wanitanya.. dan beberapa tahun kemudian mungkin kebetulan saja anak perawannya kemudian mengalami kasus pemerkosaan..

Hanya sekedar KEBETULAN atau KARMA.. Walahualamm..

Ilmu saia masih terlalu *cetek* untuk mengkaitkan hal ini dengan agama atau keyakinan atau kepercayaan apapun.. Tetapi di sini, saia sebenarnya bukan ingin menuding siapa yg bersalah lalu siapa yg memikul kesalahan.. Dari kejadian2 yang serba KEBETULAN itu, saia belajar satu hal, “Jangan mencubit jika tidak ingin dicubit..

Misal lagi, seorang lelaki menyakiti seorang wanita.. Maka orang lain yang menjadi penonton/penyimak/pendengar seringkali akan berkomentar.. “Bagaimana jika wanita itu adalah ibu, adik perempuan atau anak perempuanmu yang diperlakukan serupa oleh lelaki lain..??

Lihat..??? Secara tidak langsung, kita secara umum sudah mengkhawatirkan bahwa kesalahan/dosa yang kita lakukan akan berdampak pada orang lain…

Sekali lagi, walahualam..

Salam,

 

 

 

Advertisements

Please, Correct Me If I'm Wrong :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: