Bukan Nicholas :D

Lelucon yang Tak Lucu..

In Ngerumpi.com, Randomized on February 12, 2012 at 10:45

http://images.pictureshunt.com/pics/r/rip-2369.jpg

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat sedih melihat tulisan mengenai salah satu novelis favorit saya, yang berbunyi “R I P Ilana Tan“, yang ternyata hanya hoax belaka… Syukurlah..

Katakan saja saya norak, sebut saja saya ndeso.. Terserah..!! Tapi sungguh saya baru tau, kalo akronim R I P yang selama ini saya terjemahkan sebagai Rest In Peace, yang bermakna “beristirahat dengan damai“, yang biasanya diucapkan sebagai ucapan belasungkawa atas kematian  seseorang.., sekarang sudah berubah makna menjadi Really Inspiring Person. Sungguh dua makna yang bertolak belakang..

Ahh.., saya kurang setuju dengan permainan kata tersebut. Bukanlah sesuatu yang pantas untuk dijadikan lelucon, mengistilahkan sesuatu yang semula berkaitan dengan kedukaan/kehilangan, diubah menjadi sesuatu yang bermakna kegembiraan/kebanggaan. Seperti kejadian di atas, hal ini akan menimbulkan salah duga ditengah masyarakat.. Atau, bagaimana jika kita memposisikan diri sebagai orang/keluarga terdekat tokoh yang di-RIP-kan tadi, tentu bukan suatu berita yang menyenangkan (karena dikatakan telah meninggal dunia), walau maksutnya adalah menggembirakan (karena dianggap sebagai orang yang membanggakan).. Buat saya hal itu *sadis*.. !!

Apa pendapat Warga…??

BTW, Rest In Peace Whitney Houston, My Really Inspiring Person

Please, Correct Me If I'm Wrong :D

