Bukan Nicholas :D

Menikah Bukan Sekedar BerCinta

In Randomized on April 11, 2012 at 02:26

Yahh, seperti yang telah saya tulis sebelumnya, bahwa pernikahan bukan hanya bermodalkan cinta. Menikah membutuhkan proses, kesabaran, perjuangan, pengorbanan dan juga ilmu. Pernikahan bukan hanya memadu cinta, sebatas cerita roman picisan dan aktifitas fisik. Pernikahan bukan hanya sekedar menghalalkan menatap, berbicara dan menghabiskan waktu bersama belahan hati tercinta. Atau mempersepsikan menikah sebagai kesenangan dan kenikmatan semata.

Memang dengan menikah kita mendapatkan pendamping hidup, menemukan belahan jiwa, pelengkap sayap kita yang hanya sebelah. Tetapi jangan lupa bahwa siapapun pasangan hidup kita, ia adalah manusia biasa dengan ciri khas memiliki kekurangan dan kelemahan diri. Ia adalah seseorang yang kehidupan sebelumnya berbeda dengan kita. Seberapa jauh sekalipun kita merasa mengenalnya, tetap akan banyak ‘kejutan’ yang tak pernah kita duga sebelumnya.

Dengan kata lain, menikah merupakan penyatuan dua jiwa yang terpisah dalam dua ruh. Oleh karena itu akan sangat dibutuhkan kesabaran dalam beradaptasi. Cepat atau lambat kita akan menemukan kekurangan atau kebiasaan buruk pasangan kita.

Menikah berarti berubahnya status sebagai individu menjadi sosial (keluarga). Butuh keterampilan untuk memanajemen rumah tangga, menjaga kesehatan rumah dan penghuninya, mengatur keuangan, memenuhi kebutuhan gizi, menata rumah, dan masih banyak lagi keterampilan yang mungkin tak pernah terpikirkan.

Menikah berarti mengerjakan sebuah proyek besar dengan misi yang sangat agung: melahirkan generasi yang bakal meneruskan perjuangan. Pernahkan terpikir betapa tidak mudahnya misi itu? Berawal dari keribetan kehamilan, perjuangan hidup mati saat melahirkan, sampai kurang tidur menjaga si kecil? Ketika bertambah usia, kadang ia lucu menggemaskan tapi tak jarang membuat kesal. Dan seterusnya hingga ia beranjak dewasa.

Sudah siapkah anda menikah?

Advertisements

Please, Correct Me If I'm Wrong :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: