Bukan Nicholas :D

Berbagi itu keren yahh…

In Randomized on February 20, 2014 at 00:37

“For You!” By Nomadic Lass, CC-BY-SA.

 

Saya baru saja mengenal seorang teman, sebut saja Kyky. Beliau ini cukup smart dan ramah. Dalam waktu singkat saya bisa berteman cukup akrab dengannya.

Selama persahabatan kami terjalin, saya menimba cukup banyak ilmu dari Kyky. Dia mau bersusah payah mengajarkan semua yang ingin saya tahu darinya. Dia seperti hendak memaksa mengalirkan ilmu yang dia miliki kepada saya. Terimakasih Kyky..

Tak sampai sebulan dari perkenalan kami, saya mendapatkan kabar duka. Kyky yang ceria meninggalkan sahabat-sahabatnya. Sakit, perih, rindu… Galauuuu melandaku berhari-hari. Yups, Kyky bukan telah tiada, dia hanya sudah berada di tempat yang abadi, dimana semua manusia pasti akan ke sana. 🙂
Kisah Kyky membuat saya merenung. Berapa banyak sih orang serupa Kyky di muka bumi ini? Banyak mungkin, tetapi saya hanya menemukan segelintir saja. Bagaimana jika orang-orang secerdas Kyky menyimpan ilmunya hanya untuk dirinya sendiri? Lalu sebelum sempat ditularkan ke orang lain, ilmu itu mengendap di bawah nisan. Ilmu duniawimu tidak terpakai di alam sana, bukan? 🙂

Bukankah di dalam Alqur’an telah tertulis: “Berbagilah ilmu yang kamu miliki, meski hanya satu ayat.”
Allahpun berjanji, salah satu amalan yang tidak akan putus meski kita telah meninggal adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain. 😀
Ahh, tak hanya itu. Masih di muka bumi saja, guru -orang yang mengajarkan ilmu-, diberi gelar pahlawan tanpa tanda jasa. Berbagi itu keren yahh…

Jadi, apa alasanmu masih “pelit” berbagi ilmu?

Mengenang Almarhumah Kyky.
Semoga bahagia di alam sana ya sayang.
10 february 2014.

Posted from WordPress for Lynn(A)droid

Please, Correct Me If I'm Wrong :D

