Bukan Nicholas :D

Menjadi Isteri yang dirindukan Surga Yuukk

In Kutipan :) on July 3, 2015 at 08:11

Menjadi Isteri yang dirindukan Surga.
#
Berharap dicintai oleh suami. Namun sudahkah kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah ? Jika kita memperbaiki hubungan dengan-Nya. In Syaa Allah, Allah akan memperbaiki hubungan kita dengan manusia. Mulailah dengan niat yang baik, maka Allah akan memudahkan urusan kita yang lainnya.
#
Taatlah kepada suami yang mengajak kita pada kebaikan. Ini merupakan bentuk kesempurnaan syariat Islam, wanita dijadikan hidup dalam perlindungan suami. Termasuk salah satu jalan bagi wanita untuk masuk Surga, yakni taat kepada suami selama tidak melanggar syariat.
#
Jagalah kebersihan, baik kebersihan lahir maupun kebersihan hati/jiwa. Janganlah kita lewatkan 1 haripun tanpa penampilan yang terbaik di hadapan suami. Bersihkan hati dari sifat iri, dengki, hasad dan sebagainya.
#
Pekalah pada kekeliruan yang mungkin ada di dalam rumah tangga. Misalnya, sebuah kekeliruan bila ternyata kita lebih mencintai suami, dibanding Allah dan Rasul-Nya. Ini bisa menjadi musibah. Tahukah kita bahwa Allah dzat yang Maha Sempurna memiliki sifat cemburu ?
#
Mencintai juga apa dan siapa yang dicintai oleh suami. Karena orang yang benar rasa cintanya, maka akan mencintai juga apa yang dicintai oleh orang yang dicintainya. Cintailah orang tua suami, sukailah makanan kesukaan suami. Ketahuilah apa yg tidak disukainya, dan apa yg menyenangkannya.
#
Rumah tangga adalah antara kita dan suami saja. Janganlah menceritakan rahasia/masalah yang ada, kecuali kepada orang yang amanah dalam rangka meminta nasihat.
#
Hindarilah sifat kufur kepada suami, yakni ingkar atas kebaikan-kebaikan suami. Karena hal ini dapat menyebabkan kita masuk Neraka. Janganlah merasa tidak butuh dengan suami. Merasa dapat melakukannya sendirian. Sedangkan kita masih menjadi isterinya.
#
Mudah memafkan. Karena itu adalah ketinggian akhlak dan menenangkan hati. Jangan membalas kesalahan dengan kesalahan. Rendahkan hati kita untuk memulai meminta maaf padanya bila terjadi kesalahpahaman. Jangan tidur sebelum ia ridho pada kita.
#
Pahamilah dan tunaikanlah hak-hak suami dengan rasa tanggungjawab pada-Nya.
#
Jadikan kita sebagai orang yang memotivasi suami untuk berbuat baik. Janganlah kita larang bila ia mau berinfaq atau pergi menghadiri majelis ilmu dan berjihad dijalan-Nya.
Ketika ditinggal suami, yakinlah rejeki datangnya bukan darinya, melainkan pemberian kasih sayang-Nya.
#
Jadikan kita sebagai orang yang berkhidmat atas suami, niscaya suami juga akan berkhidmat.
#
Milikilah rasa cemburu yang wajar, jangan berlebihan. Karna sesungguhnya cinta yang besar selayaknya diberikan untuk Allah Subhannahu Wa Ta’ala

Sumber: IG @likeislam

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Please, Correct Me If I'm Wrong :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: