Bukan Nicholas :D

Archive for October 17th, 2014|Daily archive page

Menimba Pahala Dari Musibah

In Randomized on October 17, 2014 at 07:29

Jika kamu merasa hidupmu tidak bahagia, mungkin karena kamu selalu mengusik kebahagiaan orang lain.

Ternyata orang yang tidak suka melihat kita bahagia itu, benar-benar ada. Ternyata orang yang mau bersusah payah melakukan kelicikan demi mengganggu kebahagiaan orang lain, itu benar-benar ada. Selama ini dengan lugunya saya berpikir itu hanyalah karakter aktor di sinetron ajah.. MasyaAllah.. Semoga saya tidak termasuk dari sebagian mereka.. 😉

Ini serupa dengan kisah beberapa tahun silam. Saya sudah ingin melupakan. Saya ingin belajar jadi pemaaf. Saya ingin belajar tidak menyimpan dendam. Tetapi hari ini kisah yang sama terulang kembali. 🙂

Pengen rasanya marah.. *senyum*
Pengen rasanya langsung ngelabrak.. *senyum lebar*
Pengen rasanya bilang ke semua orang bahwa mereka itu biadab *senyum lebar bangeeett*

Dengan melakukan semua itu, mungkin hati saya akan merasa puas. Tetapi sesungguhnya saya tidak mendapatkan manfaat apa-apa. 

Saya tidak ingin munafik dengan mengatakan saya tidak sakit hati dengan kejadian hari ini.
– Tetapi buat apa capek-capek membalas sakit hati, Allah toh Maha pemilik karma. Apa yang kau tabur, kelak akan kau tuai.
– Tetapi harusnya merasa bahagia karena kelak mereka memperingan timbangan dosaku dan memperberat timbangan amalku. Bukankah Allah berjanji, Dosamu akan diambil oleh orang yang mendzolimimu, dan pahala mereka akan ditambahkan kepadamu.
– Tetapi bukankah dengan menahan amarah, kita diderajatkan sebagai orang yang kuat.
– Membalas kedzoliman dengan perbuatan baik lebih bermanfaat daripada membalas kembali dengan perbuatan serupa. Ah sudahlah, mari mendoakan ia kembali ke jalan yang lurus. Bukankah dengan mendoakan kebaikan untuk orang lain, malaikat mengaminkan doa serupa untuk kita.

Ya.. saya bukan malaikat. saya manusia biasa yang mudah sakit hati, mudah mengeluh, mudah berprasangka. Semoga luka hati saya hari ini bisa menjadi ladang pahala saya kelak. Amin ya Rabb..

Hatiku lekas sembuh yaa… Kembalilah menjadi hati yang lugu, jauh dari syak wasangka.

Posted from WordPress for Android